Jadual Ujian Akhir Semester Ganjil
Tahun Akademik 2022/2023

Dengan hormat, kami sampaikan bahwa ujian akhir semester ganjil tahun akademik 2022/2023 dimulai tanggal 5 s.d 16 Desember 2022 (Pelaksanaan Ujian dilaksanakan secara OFFLINE).

Sehubungan dengan itu, kami mohon bantuan Bapak /Ibu untuk mencermati jadual ujian. Jika ada yang perlu dikoreksi, agar disampaikan kepada panitia sebelum pelaksanaan ujian.

Beberapa hal yang perlu mendapat perhatian, terkait dengan pelaksanaan ujian adalah :

  1. Jadual Ujian Akhir, Berita Acara dan Daftar Hadir/Nilai Ujian dapat diakses/diunduh melalui link Website https://fp.unram.ac.id/berkas-dosen/
  2. Dosen pengampu mata kuliah menyerahan soal ujian ke panitia ujian selambat-lambatnya 2 (dua) hari sebelum mata kuliah diujikan.
  3. Soal yang akan digandakan sendiri dan dibawa langsung oleh dosen yang bersangkutan harus sudah diberitahukan kepada panitia 2 (dua) hari sebelum jadual ujian, sekaligus mengambil semua berkas yang diperlukan di  Sekretariat Panitia Ujian di gedung A Fakultas Pertanian Unram
  4. Pengawasan ujian dilakukan oleh TIM TEACHING masing-masing mata kuliah, yang disesuaikan dengan jumlah peserta dan kapasitas ruangan. Panitia hanya menjadualkan pengawas tambahan untuk mata kuliah kelas paralel dan mata kuliah yang diasuh oleh dosen luar  Fakultas Pertanian.
  5. Dosen yang tidak dapat mengawas karena ada kepentingan dinas atau keperluan lain pada waktu yang terjadual, agar mencari pengawas pengganti sendiri dan menginformasikan kepada panitia ujian 2 (dua) hari sebelum jadual mengawas.
  6. Diharapkan pengawasan ujian dilakukan secermat mungkin, sehingga dapat dihindari kecurangan yang dilakukan oleh mahasiswa, terutama praktik perjokian dll. Mahasiswa diperbolehkan ujian jika namanya tertera di daftar hadir ujian dan dapat menunjukkan kartu identitas mahasiswa atau dapat menunjukkan KRS semester yang sedang berjalan. Bagi mahasiswa yang terlambat (dengan alasan yang dapat diterima) diperbolehkan mengikuti ujian, selama belum ada peserta lain yang selesai atau keluar ruangan ujian.
  7. Jika diketahui mahasiswa melakukan kecurangan harap dicatat dalam berita acara ujian, untuk menjadi bahan pertimbangan dalam memberikan sanksi akademik kepada mahasiswa ybs.
  8. Nilai akhir mata kuliah di entry langsung oleh dosen pengampu mata kuliah yang bersangkutan ke Sistem Informasi Akademik ( SIA ) selambat-lambatnya tanggal 30 Desember 2022. Adapun nilai yang di entry meliputi semua komponen nilai dan nilai huruf ( A, B+, B, C+, C, D+, D, atau E ).
  9. SoftCopy ( file Excel ) dan Hard Copy Nilai akhir mata kuliah dapat diserahkan langsung ke Sub Bagian Pendidikan atau dapat di kirim ke Email : riokaruniawanmahisa@gmail.com, sebagai arsip akademik.
  10. Dimohon Kepada dosen pengampu mata kuliah untuk mengisi Lembar Kegiatan Perkuliahan ke- Sistem Informasi Akademik ( SIA ).

Demikian untuk maklum, atas perhatian dan kerjasama yang baik disampaikan terima kasih.

Surat Edaran Ujian Akhir Semester 2022 – 2023 dapat dilihat di bawah

Lihat Disini